Jangan Lupa Masukan Silica Gel Sebelum Menyimpan Botol

Halo Bapak Ibu, silica gel merupakan desiccant atau drying agent yang sangat banyak aplikasinya, silica gel dipakai untuk tas, sepatu, trafo, dompet, dan tentunya botol tempat minum.

Apakah Anda pernah membeli botol tempat minum lalu melihat ke dalam isi botol tersebut dan menemukan silica gel?

Apa fungsi silica gel di dalam botol tempat minum dan bagaimana cara menggunakannya?

Baik Anda ingin mengetahuinya untuk menyimpan botol minuman tak terpakai atau Anda sebagai industri produsen / distributor botol tempat minum, artikel ini akan bermanfaat untuk Anda.

fungsi silica gel, cara menggunakan silica gel pada botol tempat minum

Fungsi Silica gel pada Botol Tempat Minum

Silica gel adalah media penyerap kelembaban atau disebut juga drying agent / desiccant.

Silica gel digunakan pada produk-produk yang tidak tahan dengan udara lembab dan bisa mengakibatkan kerusakan.

Sebagai contoh sepatu. Jika Anda memasukan sepatu ke dalam kotak sepatu sementara udara di dalam sepatu lembab, hal itu bisa menyebabkan memudarnya warna, bau, bahkan berjamur.

Begitu juga dengan obat dan vitamin. Silica gel dimasukkan ke dalam botol obat dan vitamin agar menjaga udara di dalam botol vitamin senantiasa kering.

Hal ini karena saat Anda membuka dan menutup botol, terjadi pertukaran udara luar dan dalam sehingga memungkinkan untuk meningkatkan kelembaban udara di dalam botol.

Itu juga menjadi alasan mengapa silica gel digunakan pada botol tempat minum, yaitu untuk menjaga kondisi udara di dalam isi botol tetap kering dan menghilangkan potensi kerusakan akibat kelembaban.

Jika Anda ingin menyimpan botol minuman tak terpakai dalam waktu yang cukup lama (berminggu-minggu atau bulanan), maka Anda harus menggunakan silica gel ini.

Begitupun industri packaging botol minuman menyimpan silica gel ke dalam botol agar saat botol disimpan hingga sampai ke tangan pembeli, isi udara di dalam botol tetap terjaga kering.

Cara Menggunakan Silica Gel pada Botol Air Minum

Cara menggunakannya adalah dengan memasukan silica gel sachet dengan ukuran 2 gram ke dalam botol.

Prinsipnya semakin besar ukuran sachet silica gel maka akan semakin lama bisa menjaga kondisi udara tetap kering dalam perbandingan volume botol yang sama.

Tetapi menggunakan silica gel 2 gram dengan pertimbangan efisiensi biaya.

Silica gel 2 gram juga sudah cukup untuk menjaga kondisi kering di dalam botol selama beberapa lama sampai ia harus diganti atau diregenerasi.

Tentu saja itu merupakan gambaran kasar, sementara untuk industri harus melewati perhitungan yang tepat berapa lama silica gel ini bisa bertahan.

Harga Silica Gel untuk Industri

Jika Anda mau beli silica gel untuk industri, ADY WATER bisa suplai silica gel pada Anda ratusan kilogram / ber ton-ton secara rutin.

Silakan hubungi penjual silica gel ADY WATER di 0821 4000 2080

Atau klik icon whatsapp di kiri bawah layar smartphone Anda.

advertise